Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan




Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan. Siapa sich yang tidak mengenal sama bawang putih, umbian ini seringkali kita temui di dapur untuk penyedap rasa makanan. Bawang putih ialah nama tanaman dari genus Allium sekaligus juga nama dari umbi yang dibuat. Kecuali untuk bumbu dapur, rupanya bawang putih memiliki faedah yang mengagumkan. 

Berikut ini beberapa faedah bawang putih buat kesehatan : 

1. Menyuburkan Rambut Rontok

Bawang putih bisa menangani kerontokan pada rambut. Ini sebab muatan Allicin yang tinggi, seperti senyawa belerang yang diketemukan pada bawa serta merah, yang dipercayai efisien untuk menangani permasalahan rambut rontok. Langkah penggunaan : Gosokkan potongan siung bawang putih pada kulit kepala lalu pijat-pijat untuk memperoleh hasil yang optimal. Juga bisa bawang putih ditambah lagi minyak, lalu dipijatkan ke kepala.

Baca : Bukti Kesehatan Bawang Putih Bisa Mencegah Kanker

2. Menyembuhkan Jerawat

Bawang putih bisa dipakai untuk bahan alternative pencuci jerawat, sebab memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat membunuh bakteri. Langkah penggunaan : Gosokkan satu potongan bawang putih pada jerawat di muka perlahan.

3. Bisa Menahan serta Menyembuhkan Flu

Muatan anti-oksidan pada bawang putih bisa jaga skema imun badan. Hingga bisa menahan flu Langkah penggunaan : masukan potongan atau cincang halus bawang putih di air panas untuk beberapa waktu selanjutnya saring. Teh siap diminum. Dapat ditambah lagi sedikit madu atau jahe untuk meningkatkan rasa.

4. Jaga Kesehatan Kulit

Mempunyai manfaat anti radang, bawang putih bermanfaat kurangi terkenanya penyakit kulit. Langkah penggunaan : Oleskan sedikit minyak bawang putih di ruang yang terkena untuh hasil kulit yang semakin halus.

5. Mengatur Berat Tubuh (diet)

Riset yang dilaksanakan pakar gizi Cynthia Sass mengatakan jika tikus yang makan bawang putih memperlihatkan ada pengurangan berat tubuh serta penyimpanan lemak. 

7. Menyembuhkan Rasa Gatal Pada Kaki

Dengan karakter anti-jamurnya, bawang putih bisa hilangkan rasa gatal di kaki. Langkah penggunaan : Rendam kaki dalam bak berisi air hangat serta cincangan bawang putih.

8. Mengobati Sariawan

Bawang putih memiliki kandungan suplemen yang bisa menolong proses pengobatan pada permasalahan sariawan. Adanya karakter alami anti-inflamasi menolong kurangi rasakan sakit serta bengkak.

Simak juga : Pemahaman bawang putih serta muatan nutrisnya per 100 gr

9. Detoksifikasi dengan Juice Bawang Putih

Juice bawang putih mempunyai beberapa faedah kesehatan sebab bisa keluarkan toksin dari badan lewat pori-pori kulit.

10. Jaga Kesehatan Jantung

Muatan Sulfida dalam bawang putih bisa turunkan kandungan cholesterol LDL hingga menahan penyakit kardiovaskuler seperti penyakit serangan jantung atau penyumbatan darah.

11. Baik Untuk Pasien Diabetes

bawang putih bagus untuk pasien diabetes sebab bisa tingkatkan tingkat insulin dalam saluran darah.

12. Membuat perlindungan dari Infeksi

Allicin dalam bawang putih adalah senyawa anti-jamur yang membuat perlindungan badan dari infeksi serta tingkatkan anti-bodi.

13. Jaga Kesehatan Telinga

Buat Anda yang mempunyai infeksi atau sakit pada telinga bisa diobati dengan memakai bawang putih. Anti-oksidan dalam bawang putih membunuh bakteri serta keluarkan kotoran didalamnya. Langkah penggunaan : Teteskan dua sampai tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil ekstrak. 

Itu beberapa faedah dari bawang putih. 

Mudah-mudahan artikel ini berguna 

Sumber rujukan : http://www.tempo.co/read/news/2013/05/10/060479340/13-Manfaat-Bawang-Putih http://health.okezone.com/read/2012/03/26/484/599694/10-manfaat-bawang-putih-untuk-penyembuhan-i

Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

Buah Pinang Muda Yang Bermanfaat

Kekayaan Manfaat Buah Apel

9 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan