Buah Pinang Muda Yang Bermanfaat




Manfaat Buah Pinang Untuk Kesehatan. Pinang ialah semacam palma yang tumbuh di wilayah Pasifik, Asia serta Afrika sisi timur. Pinang adalah nama buahnya yang diperjualbelikan orang. Berbagai nama wilayah salah satunya ialah pineung (Aceh), pining (Batak Toba), penang (Md.), jambe (Sd., Jw.), bua, ua, wua, pua, fua, hua (bermacam bahasa di Nusa Tenggara serta Maluku) serta beberapa panggilan yang lain.


Dalam bahasa Inggris diketahui untuk Betel palm atau Betel nut tree, serta nama ilmiahnya ialah Areca catechu.

Buah pinang untuk pencuci gigi, dengan penggunaannya buah pinang yang digabung sama kapur serta daun sirih diracik selanjutnya digosok-gosokkan kegigi diketahui dengan panggilan makan sirih yang mengandung kalsium yang cukup hinggah buah pinang bisa jadikan gigi masih kuat serta sehat.

Buah pinang bisa dipakai untuk obat :

Ramuan obat disentri

Obat Diarae

Penyakit Kudis

Membunuh cacing dalam perut

Pinang dapat menyembuhkan sakit asma

Meningkatkan vitalitas Pria Dewasa

Telinga Bernanah

Informasi : Kelompok Buah Untuk Tingkatkan Perform Seks Click Di sini 

Tetapi di sini untuk point no 7 yang dipakai ialah akar buah pinang yang di diremas atau ditumbuk serta airnya diteteskan di dalam telingan yang sakit, serta Untuk point Nomor 1 sampai 5 buah pinang dikupas serta di rebus selanjutnya di minum 3x satu hari sedang untuk obat kudis cukup air rebusan pinang dioles-oleskan, pinang menanbah vitalitas pria bisa buah pinang dikupas serta dikunyah atau bisa dioalah dengan dihaluskan serta digabung dengan madu.

Di bawah ini beberapa faedah buah pinang serta langkah memakainya:

1. Faedah buah pinang Tingkatkan Hasrat

Mengambil satu biji buah pinang yang belum mengeras. Potong kecil-kecil selanjutnya kunyah serta makan. Langkah lain, mengambil satu biji buah pinang selanjutnya leburkan serta rebus dalam 2 gelas air. Nantikan sampai jadi segelas. Kedua-duanya mempunyai manfaat yang sama.

2. Menyembuhkan cedera kulit. 

Triknya, daging buah pinang yang masih tetap muda ditumbuk sampai halus, lalu ditempelkan di bagian badan yang terluka.

3. Obat cacingan

Sediakan seperempat potong buah pinang, 1/2 jemari rimpang temulawak, serta 1/2 jemari rimpang kunyit. Semua bahan itu di rebus selanjutnya disaring. Minum air hasil saringan itu untuk menangani cacingan.

4. Memperkuat gigi serta gusi

Mengambil beberapa biji buah pinang. Irislah jadi bagian-bagian, selanjutnya kunyah potongan itu. 

5. Air rebusan biji pinang dipakai untuk menangani penyakit seperti haid dengan darah terlalu berlebih, hidung berdarah (mimisan), koreng, bisul, kudis serta mencret.

6. Sakit pinggang

Mengambil beberapa lembar daun pinang. Tumbuk daun itu serta hangatkan. Daun pinang yang tenah ditumbuk dikompreskan dalam tempat yang sakit.

7. Kudis

Parut satu biji buah pinang. Campur dengan seperempat sendok teh kapur sirih serta air seperlunya. Berikan dibagian yang sakit.

8. Difteri

Sediakan dua biji buah pinang selanjutnya rebus dalam 2 gelas air. Nantikan sampai sisa jadi 1 1/dua gelas. Imbuhkan satu sendok makan madu serta aduk rata. Minum perlahan untuk mengobati difteri.

9. Biji pinang muda dipakai kaum hawa untuk memperkecil rahim sesudah melahirkan. Triknya masak buah pinang muda lalu airnya diminum sampai rahim kembali pada bentuk normal.

10. Untuk menyembuhkan rabun mata. 

Cukup hanya langsung dikunyah serta airnya ditelan.

11. Tingkatkan hasrat sex golongan pria. 

Manfaat ini di kenali sebab di pinang terdapat arekolin.

Baca : Faedah Buah Pinang Tingkatkan Hasrat Seks

12. Anak pasien cacingan. 

Triknya, rebus biji pinang muda sampai mendidih. Airnya selanjutnya didiamkan sampai dingin lalu disaring. Air ini lalu diminumkan pada anak pasien cacingan.

13. Menyembuhkan telinga bernanah.

Triknya, mengambil akar buah pinang muda seperlunya, tumbuk halus, peras airnya. Membersihkan terlebih dulu telinga anak yang sakit dengan kapas, kemudian tetesi dengan air perasan pinang dibagian telinga yang sakit sekitar 3 tetes. Sumbat telinga dengan kapas supaya air tetesan tidak mengalir keluar. Kerjakan tiap hari dengan cara teratur sampai pulih.

rujukan :

-http://id.wikipedia.org/wiki/Pinang

-http://daradaeng.com/manfaat-buah-pinang-sebagai-obat-fungsi-lain-dari-pinang.html

-http://jagastamina.blogspot.com/2012/03/manfaat-dan-khasiat-buah-pinang-untuk.html Sharing this post

Postingan populer dari blog ini

Kekayaan Manfaat Buah Apel

9 Manfaat Bengkoang Bagi Kesehatan